Sabtu, 10 September 2022

Contoh Desain Sertifikat Tahfidz Juz 30

     Assalaamualaikum, 

    Alhamdulillah kita masih bisa menikmati salah satu dari sekian banyak nikmat Allah yaitu kita masih bisa bernafas dan bisa melakukan aktifitas sampai dengan hari ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan contoh desain sertifikat yang mana desain ini saya buat untuk keperluan Madrasah saya dulu yang saya pernah menjadi guru di sana. Adapun contoh desain sertifikat tersebut adalah " Desain Sertifikat Tahfidz Juz 30 " untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah.



Dari sertifikat tersebut hal komponen yang ada adalah :

1. Nama lembaga dan alamat

2. Logo Lembaga

3. Lafal Bismillah

4. kata "Sertifikat" atau "Piagam"

5. diberikan kepada

6. Nama Penerima sertifikat / siswa yang tahfidz 

7. Keterangan sejauh mana siswa tersebut bisa hafal

8. Ucapan penghargaan, dan lain sebagainya

9. Tanggal diterbitkannya Sertifikat

10. Kepala Kepala Madrasah dan guru tahfidznya.

11. Variasi lambang pita dan background 

Dalam desain tersebut beberapa gambar saya ambil dari internet lalu saya memmodifikasinya sendiri sesuai keinginan saya, sesuai dengan tema dan harus enak dilihat dan dibaca. Point yang paling penting dalam membuat desain adalah kesesuaian tujuan, konsep dan variasi. InsyaAllah desain anda bagus. 

Perlu diketahui bahwa guru tahfidz yang bertanda tangan ditulis diutamakan laki-laki. 

Bagi anda yang ingin belajar desain, saya sudah membuat channel youtub, yang mana anda bisa belajar dan menonton konten-konten saya yang insyaAllah sangat bermanfaat, berikut linknya sudah saya sertakan :


link Playlist Channel Youtube Desain Grafis and Layout

Desain Grafis dan Layout

link Channel Youtube SuadrifRoon

Suadrif Roon

Sekian dan Terima Kasih.

0 komentar

Posting Komentar